Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

4 Kesalahan Tidur yang Bisa Bikin Cepat Gemuk

4 Kesalahan Tidur yang Bisa Bikin Cepat Gemuk

Hampir dapat di pastikan bahwa tiap-tiap orang tidak mau memiliki berat tubuh berlebihan atau kerap dimaksud dengan gemuk. Banyak langkah yang dapat dikerjakan untuk turunkan berat tubuh. Bila seumpamanya Anda cuma lakukan program untuk turunkan berat tubuh saja, saya rasa itu kuranglah efisien bila tak dibarengi lewat cara menghindarnya.

Untuk menghindar supaya tak berlangsung berat tubuh yang berlebihan, jadi utama untuk kita untuk tahu apa sajakah yang bikin badan kita jadi jadi tambah gemuk. Pada sekarang ini beberapa orang yg tidak sadar bahwa mereka tengah bikin diri mereka sendiri lebih gemuk lantaran menyepelekan permasalahan kwalitas tidur. Ingin tau mengapa tidur memberi dampak pada berat tubuh Anda. Di bawah ini adalah sebagian kekeliruan yang terkait dengan saat tidur yang bikin Anda jadi tambah lebih gemuk.


1. Kualitas tidur rendah
Meskipun Anda membiasakan tidur tepat waktu, namun sering terbangun di malam hari dan tidur siang terganggu, itu berarti kualitas tidur Anda tidaklah baik. Kualitas tidur yang buruk juga bisa membuat seseorang menjadi cepat gemuk. Kualitas tidur seperti ini bisa disebabkan oleh kecemasan, stres, dan yang lainnya. Agar tidur lebih berkualitas, sebaiknya cobalah untuk merasa rileks sebelum Anda tidur. Matikan segala bentuk elektronik, atau lakukan meditasi singkat.

2. Tidur bukan prioritas
Pada umumnya, banyak sekali orang-orang yang meremehkan waktu tidur mereka dan lebih memilih melakukan kegiatan lain daripada tidur. Padahal, kurang tidur juga bisa membuat orang lebih cepat gemuk. Sebuah penelitian menunjukan bahwa orang yang kurang tidur cenderung mengonsumsi lebih banyak kalori dibandingkan dengan orang yang cukup tidur. Jika Anda terbiasa kurang tidur, Anda juga akan terbiasa mengonsumsi lebih banyak kalori yang membuat cepat gemuk.

3. Bangun terlalu siang
Kalau Anda termasuk orang yang suka bangun siang, maka segeralah rubah kebiasaan buruk tersebut. Sebaiknya biasakan diri Anda untuk senantiasa bangun dipagi hari dan lakukanlah olahraga yang ringan agar Anda tak merasa ngantuk dan bangun kesiangan serta usahakan untuk tidur lebih awal.

4. Tak bisa tidur sebelum ngemil
Salah satu kebiasaan buruk adalah mengemil dimalam hari. Banyak orang yang memiliki kebiasaan untuk ngemil sebelum tidur dan mereka menjadi tidak bisa tidur apabila belum makan makanan ringan. Membiarkan kebiasaan semacam ini sudah tentu akan membuat Anda cepat gemuk sekaligus menyebabkan kebiasaan yang tak sehat karena kalori yang dikonsumsi setiap hari menjadi berlebihan.

Itulah sebagian kekeliruan yang kerap berlangsung serta dihadapi oleh umumnya orang. Jika Anda termasuk juga kedalam seorang yang kerap lakukan kekeliruan diatas, cepatlah kurangi sekarang ini juga. Coba selalu untuk memerhatikan kwalitas serta saat tidur Anda, janganlah ngemil saat sebelum tidur, serta bangunlah lebih pagi untuk lakukan berolahraga. Selamat coba ya!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger