Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Manfaat Olahraga Saat Remaja Membuat Tulang Kuat di Usia Senja

Manfaat Olahraga Saat Remaja Membuat Tulang Kuat di Usia Senja

Memanglah tak dapat disangkal lagi bahwa berolahraga itu memanglah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberi manfaat untuk pelakunya. Bukan sekedar anak muda saja, orangtua juga banyak yang lakukan berolahraga. Rajin olahraga saat masih tetap muda bukan sekedar memberi manfaat untuk waktu itu saja, tetapi manfaat itu selalu merasa hingga ia dewasa serta tua. Suatu riset teranyar sudah mengungkap bahwa berolahraga dengan teratur di umur muda bisa tingkatkan kesehatan tulang serta memperkuatnya sampai umur tua.

Manfaat Olahraga Saat Remaja Membuat Tulang Kuat di Usia Senja

Saat seorang mulai olahraga mulai sejak umur muda sampai mereka dewasa, mereka bakal memperoleh manfaat yang sangatlah besar, ungkap peneliti Stuart Warden dari Indiana University School of Health and Rehabilitation Sciences.

Sesudah beberapa peneliti lakukan penilaian pada 103 pemain baseball profesional. Mereka memperbandingkan massa tulang, ukuran serta kemampuan otot mereka sepanjang masih tetap aktif bermain serta sesudah pensiun. Saat muda mereka alami penambahan saat serta kemampuan otot hingga di saat tua, otot mereka semakin besar serta kuat.
Ketika mereka sudah tak berlatih di usia tua, massa tulang mereka menghilang, namun kekuatan otot mereka tidak. Ketika berusia 80 tahun, pemain yang sudah tak aktif masih memiliki massa tulang dan otot yang baik. Sementara itu, pemain yang masih aktif sampai tua memiliki massa otot 28 persen lebih kuat.

Beberapa peneliti mengharapkan supaya hasil riset ini memberi dorongan untuk beberapa remaja untuk rajin olahraga serta lakukan pola hidup yang aktif supaya mereka mempunyai tulang serta otot yang kuat bahkan juga saat mereka telah lansia.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger