Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

5 Makanan Ini Sangat Baik Untuk Wanita

5 Makanan Ini Sangat Baik Untuk Wanita

Badan yang sehat adalah salah satu aspek yang paling utama dalam menggerakkan seluruhnya aktivitas. Tetapi, kenyataannya tak kebanyakan orang ikhlas memberi perhatian lebih untuk kesehatannya. Walau sebenarnya bila bukanlah diri sendiri yang memperhatikan kesehatan badannya, siapa lagi bila bukanlah dianya, iya kan? Banyak langkah yang dapat di tempuh untuk melindungi supaya badan terus dalam keadaan terbaiknya. Dari mulai berolahraga dengan cara teratur atau dapat pula dengan konsumsi sebagian type makanan yang memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangatlah dibutuhkan oleh badan.

5 Makanan Ini Sangat Baik Untuk Wanita
   

                                                                      Ilustrasi foto : www.bodyandsoul.com.au

Pasti Anda bakal setuju bahwa tak ada makanan yang lebih menyehatkan selain dari pada buah serta sayur. Lantaran ke-2 makanan itu sudah dapat dibuktikan memiliki kandungan serat serta gizi yang sangatlah baik yang dibutuhkan oleh badan. Tetapi, tahukah Anda bahwa ada pula lho sebagian type makanan yang sangatlah baik untuk wanita. Apa sajakah makanannya, di bawah ini sekurang-kurangnya ada 5 type makanan yang baik untuk wanita, yaitu…


1. Tomat
Menurut Anda tomat itu termasuk buah atau sayur sih? Bingungkan? Namun, bukan itu yang akan coba kami jelaskan, melainkan kenapa tomat ini sangat baik untuk wanita. Tomat mempunyai kandungan likopen yang sangat tinggi yang bermanfaat untuk menurunkan risiko Anda dari kanker payudara dan kanker serviks.

2. Ikan salmon
Ikan salmon sangat terkenal dengan kandungan lemak omega-3 nya yang sangat tinggi. Pasalnya, bagi wanita yang sedang dalam masa kehamilan, ikan salmon dapat membantu meredakan rasa depresi pasca persalinan, khususnya bila dikonsumsi pada trisemester pertama. Lemak omega-3 sangat baik untuk perkembangan otak dan sistem saraf. Selain itu, ia juga sangat baik terhadap perkembangan sang janin serta melindungi kesehatan organ jantung Anda. Konsumsilah ikan salmon sekitar 4 ons dalam setiap minggunya.

3. Kacang kenari
Anda tahukan dengan kacang kenari? Kacang kenari ini mempunyai manfaat yang sangat baik lho untuk wanita. Beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari kacang kenari adalah membantu mencegah terjadinya kanker dan juga osteoporosis. Sebuah penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwa mengonsumsi 2 ons kacang kenari setiap harinya, dapat memperlambat perkembangan tumor dan dapat pula menunda kemunculan kanker payudara. Hal ini karena kacang kenari mempunyai kandungan antioksidan yang bernama fitosterol yang di percaya berfungsi sebagai pencegah terjadinya kanker. Untuk membiasakan diri Anda, Anda bisa mencoba memulai mengonsumsi kacang kenari sebanyak 1 ons perharinya.

4. Greek yogurt
Greek yogurt merupakan salah satu makanan yang mengandung protein yang cukup tinggi namun mempunyai kandungan gula yang sedikit. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi kadar protein yang lebih tinggi sekitar 30% kalori, mampu membantu wanita untuk menjaga berat badannya, menjaga keoptimalan otot-otot tubuh, dan menjaga proses penuaan dini dengan lebih optimal.

5. Kale
Kale adalah type sayur-sayuran yang memiliki kandungan anti-oksidan seperti lutein serta zeazanthin. Selain itu, kale juga sangatlah kaya kandungan vitamin K. Beberapa peneliti sudah temukan bahwa wanita yang konsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin K bakal mempunyai resiko lebih rendah untuk terserang patah tulang sisi pinggul. Di samping itu juga, makanan yang satu ini bisa turunkan resiko seseorang wanita untuk terserang penyakit osteoporosis.

Tersebut 5 makanan yang baik untuk wanita. Sedang untuk makanan pria, Anda dapat membacanya di 8 makanan yang harus di mengkonsumsi pria.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger