Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Inilah 7 Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan

Manfaat Bluberry Bagi Kesehatan Tubuh

Kesempatan ini bakal sharing info tentang faedah blueberry untuk kesehatan. Di mana buah yang satu ini kerapkali kita temui pada sebagian type makanan, tetapi tak tahu dengan cara pasti pada faedah yang bakal didapatkan dari buah mungil yang satu ini.

Blueberry adalah tanaman berbunga yang biasanya selalu tumbuh di lokasi Amerika Utara. Tumbuhan ini memiliki daun yang mirip bel dengan warna merah, murah muda, putih, bahkan juga ada juga yang berwarna kehijau-hijauan.

Blueberry memiliki kandungan sebagian kandungan nutrisi utama yang dibutuhkan oleh badan. Sebagian kandungan nutrisi itu salah satunya yaitu zat besi, kalsium, mangan, fosfor, kalium, serta seng. Dan sebagian type vitamin seperti vitamin B1, B2, B3, B6, vitamin C, vitamin E, serta vitamin K. Diluar itu, buah yang termasuk juga kedalam keluarga buah beri ini cukup populer dengan kandungan anti-oksidan yang sangatlah tinggi. Hingga tidaklah mengherankan bila konsumsi buah yang satu ini dapat memberi faedah yang baik pada kesehatan badan Anda.

Manfaat Blueberry yang terbaik
Ilustrasi foto: alexandersblueberries.com
Menangkal radikal bebas
Kandungan antioksidan didalamnya sangat bermanfaat untuk menetralisir radikal bebas yang masuk kedalam tubuh Anda. Sehingga, dengan adanya zat antioksidan inilah risiko untuk terserang penyakit jantung dan hati bisa di minimalisir. Selain itu, antioksidan juga sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Mencegah kanker
Beberapa penelitian telah menemukan bahwa blueberry mempunyai manfaat untuk mengurangi kanker usus, kanker payudara, dan juga kanker kerongkongan. Hal ini dikarenakan zat antioksidan pada blueberry dapat mencegah terjadinya sel kanker untuk berkembang.

Kurangi risiko diabetes
Anthocyanin merupakan salah satu zat antioksidan yang berperan memberikan warna biru pada buah blueberry. Bukan hanya itu saja, anthocyanin juga mampu berperan dalam menurunkan risiko diabetes tipe 2. Hal ini karena zat yang satu ini dapat mengurangi kadar gula darah yang ada pada tubuh Anda.

Anti-penuaan
Manfaat bluberry selanjutnya adalah sebagai anti-penuaan. Antioksidan yang terkandung didalam buah blueberry bisa juga untuk membantu mengurangi kerusakan sel yang diakibatkan oleh radikal bebas. Radikal bebas inilah yang mempunyai tanggungjawab besar atas terjadinya proses penuaan dini. Jadi, apabila Anda ingin mencegah terjadinya proses penuaan dini, cobalah untuk mengonsumsi buah yang satu ini atau bisa juga mengonsumsi buah-buahan lainnya yang banyak mengandung zat antioksidan didalamnya.

Meningkatkan kemampuan memori
Minum jus blueberry setiap hari secara rutin dapat meningkatkan kinerja otak Anda dalam hal mengingat. Selain itu, blueberry juga berfungsi sangat baik untuk mencegah munculnya penyakit demensia di usia senja.

Merawat kesehatan mata
Gangguan kesehatan yang terjadi pada organ mata, baik itu katarak, miopa, atau pun degenerasi makula, semuanya bisa di minimalisir dengan mengonsumsi bluberry secara rutin. Untuk merawat kesehatan mata secara lebih lengkap, silahkan simak artikelnya di » Cara Mudah Merawat Kesehatan Mata

Menjaga sistem pencernaan
Bluberry berguna untuk melindungi system pencernaan Anda agar terus dalam keadaan terbaiknya. Hal semacam ini karena pada blueberry ada kandungan serat yang cukup banyak serta berperan untuk menghindar terjadinya konstipasi. Selain itu, kandungan nutrisi utama yang lain, seperti vitamin, asam, serta fruktosa bisa menolong menangani permasalahan masalah pencernaan.

Walau buahnya kecil, tetapi faedah bluberry pada kesehatan badan nyatanya tambah lebih besar ya dibanding dengan bentuk fisik yang dipunyainya. Semoga artikelnya berguna serta janganlah lupa untuk konsumsi bluberry di sehari-harinya, ya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger