Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

5 Macam Khasiat Kopi Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

5 Macam Khasiat Kopi Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Kopi yaitu salah satu type minuman yang paling populer di semua dunia karena jumlah penggemarnya sangat banyak. Minuman yang terbuat dari biji olahan ini memanglah condong mempunyai rasa pahit serta itulah yang bikin beberapa orang di semua dunia sangatlah suka pada minuman yang satu ini. Salah satu bukti banyak pengagum kopi yaitu Anda bakal dengan gampang temukan kedai kopi atau di Indonesia sendiri paling akrab disapa dengan yang namanya warung kopi. Selain itu banyak juga resep yang di tawarkan untuk Anda dalam nikmati secangkir kopi.

5 Macam Khasiat Kopi Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Minuman kopi di buat dari biji kopi yang mempunyai warna cokelat dengan kandungan kafein-nya yang cukup tinggi. Cafein yang ada pada kopi umum dipakai juga sebagai minuman penyegar badan, terlebih ketika rasa ngantuk mulai menempa. Mungkin saja Anda sendiri sempat juga lakukan hal itu, bukan?

Tetapi, tahukah Anda bahwa minum kopi itu tak hanya cuma untuk pembasmi rasa kantuk semata lho. Akhir-akhir ini beberapa orang yang memakai kopi juga sebagai perawatan badan serta muka. Sekarang ini sudah banyak beberapa produk kecantikan yang beredar di market yang memberikan kandungan kopi didalamnya. Hal semacam ini dikerjakan lantaran mereka yakini bahwa biji-bijian yang satu ini memiliki manfaat yang cukup baik pada kecantikan.

Apa saja ya khasiatnya, berikut ini merupakan beberapa khasiat kopi untuk kecantikan dan rambut Anda.

1. Menangkal radikal bebas
Didalam biji kopi terdapat kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan munculnya beragam masalah terhadap kesehatan kulit, seperti kanker, jerawat, dan penuaan dini. Oleh sebab itulah, banyak krim malam yang mengekstrak kafein dalam biji kopi untuk dijadikan kandungan tambahan didalamnya. Sebetulnya, Anda pun dapat langsung menikmati manfaatnya dengan cara membuat masker dari biji kopi yang dicampur dengan beberapa tetes minyak zaitun.

2. Menyamarkan selulit
Kandungan kafein pada kopi memang efektif untuk menyamarkan penampakkan selulit. Bahkan kopi bubuk ini menjadi rahasia seorang aktris Halle Berry dalam mendapatkan kulit sempurna tanpa adanya selulit. Anda dapat menggunakan kopi bubuk untuk dijadikan scrub terhadap tubuh Anda secara teratur. Lakukan pemijatan dengan cara gerakan melingkar selama beberapa menit pada permukaan kulit terutama pada bagian kulit yang paling banyak selulit. Selain dapat memecah lemak yang menggumpal di permukaan kulit, kopi bubuk tadi pun akan mengangkat sel kulit mati.

3. Menyamarkan kantung mata
Kafein dalam kopi begitu ampuh dalam mengatasi lingkaran gelap yang berada dibawah mata. Gunakanlah kopi bubuk yang sudah dicampurkan dengan sedikit air untuk mengompres bagian bawah mata yang menghitam. Lakukan perawatan yang satu ini supaya kantung mata dapat menghilang secara perlahan-lahan.

4. Meredakan peradangan
Selain mengandung antioksidan, kafein dalam kopi juga bersifat sebagai anti-inflamasi sehingga dapat digunakan untuk meredakan peradangan pada kulit yang sekaligus dapat mendinginkannya pula. Hal ini juga dapat digunakan terhadap kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari.

5. Menyuburkan rambut
Anda sudah mengetahui belum bahwa cafein juga cukup efisien dalam menyuburkan rambut? Cafein sudah diakui dapat merangsang terjadinya perkembangan pada rambut yang sekalian memperkuat di bagian akar rambut. Untuk beroleh faedahnya, Anda dapat memakai seduhan kopi juga sebagai air bilasan pada rambut Anda sesudah melakukkan keramas. Janganlah lupa, sesudah didiamkan sebagian menit bersihkanlah rambut Anda dengan air bersih.

Itulah 5 jenis manfaat kopi untuk kecantikan kulit serta rambut Anda. Semoga berguna serta selamat coba ya! Oh iya, pada awal mulanya kami juga sudah mengulas permasalahan kopi pada kesehatan. Bila berkeinginan mau membacanya, silakan baca artikelnya di faedah minum kopi untuk kesehatan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger