Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

5 Nutrisi Penting Ini Sangat Dibutuhkan Oleh Vegetarian

5 Nutrisi Penting Ini Sangat Dibutuhkan Oleh Vegetarian

Apakah Anda termasuk juga seseorang vegetarian? Jika benar sekian, jadi membaca artikel yang kami berikan kesempatan ini sangatlah pas untuk Anda. Lantaran, artikel di kesempatan ini bakal mengulas perihal 5 nutrisi utama yang sangatlah diperlukan oleh seseorang vegetarian.

5 Nutrisi Penting Ini Sangat Dibutuhkan Oleh Vegetarian

Konsumsi sayuran memanglah utama serta itu sangatlah menyehatkan. Tetapi, Anda juga mesti tahu apa sajakah kandungan nutrisi yang ada pada sayuran yang sehari-hari Anda mengkonsumsi. Lantaran, untuk seseorang vegetarian terdapat banyak nutrisi yang benar-benar sangat dibutuhkan. Apa sajakah nutrisi itu? Simak pembahasannya berikut ini.

Kalsium
Kebanyakan orang memerlukan kalsium sehari-harinya manfaat untuk melindungi kesehatan tulang serta gigi agar terus kuat. Selain itu, kalsium juga sangatlah bermanfaat untuk melakukan perbaikan manfaat syaraf Anda. Jumlah kalsium yang diperlukan oleh orang dewasa umumnya sekitar pada 1001-1199 mg. Kalsium dapat Anda dapatkan dengan konsumsi kubis cina, rumput laut, brokoli serta makanan yang lain yang memiliki kandungan susu.

Seng dan zat besi
Zat besi sangat diperlukan oleh tubuh karena seperti yang Anda ketahui bahwa darah yang sehat adalah darah yang banyak mengandung zat besi. Pada umumnya, kebutuhan zat besi harian untuk wanita yang berusia 20-50 tahun adalah 19 mg saja. Sedangkan untuk wanita yang telah berusia lebih dari 50 tahun, hanya membutuhkan 9 mg/hari. Lelaki dewasa membutuhkan 7 mg saja.

Seng merupakan salah satu nutrisi penting yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh, metabolisme sel, proses penyembuhan luka, dan pembelahan sel. Asupan harian yang dibutuhkan oleh seorang laki-laki dewasa adalah 10 mg dan untuk wanita hanya 7 mg saja. Untuk memperoleh zat besi dan seng, Anda bisa mengonsumsi sayuran yang berwarna hijau seperti brokoli, bayam, dan sawi.

Protein
Program diet apapun pasti membutuhkan yang namanya protein. Asupan harian yang dibutuhkan oleh pria adalah 60 gram, sedangkan wanita adalah 50 gram. Makanan yang kaya akan kandungan protein salah satunya adalah kacang-kacangan.

Asam lemak esensial
Tubuh Anda sangat membutuhkan lemak berkualitas guna membantu menyerap beragam vitamin. Selain itu, lemak baik juga dapat berfungsi sebagai energi, mengatur kolesterol, menjaga kesehatan jantung dan masih banyak lagi fungsi yang lainnya. Untuk asam lemak, biasanya tubuh seseorang itu membutuhkan sekitar 1-2 sendok makan. Makanan yang kaya akan kandungan asam lemak seperti omega-3 bisa di peroleh dari minyak zaitun, minyak kelapa, minyak wijen, serta minyak lainnya yang tentunya berasal dari bahan nabati.

Vitamin B12
Seseorang vegetarian yg tidak konsumsi telur maupun susu umumnya memerlukan nutrisi vitamin B kompleks atau B12. Konsumsi harian vitamin B12 seputar 1, 6 mg. Selain susu serta telur, Anda dapat temukan nutrisi vitamin B12 pada jamur, kedelai fermentasi, ganggang laut, serta sebagian type sayuran yang lain.

Sebenarnya, 5 nutrisi utama di atas bukan sekedar diperlukan oleh seseorang vegetarian saja tetapi kebanyakan orang juga sangatlah membutuhkannya. Oleh karenanya, janganlah lupa selalu untuk membiasakan makanan sehat serta bergizi, ya!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger