Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

7 Kesalahan Wanita dalam Merawat Kulit

7 Kesalahan Wanita dalam Merawat Kulit

Biasanya wanita seringkali memperhatikan tampilan muka mereka. Hingga tak heran bila beberapa dari mereka ikhlas lakukan apa sajakah untuk melindungi kecantikannya. Banyak langkah yang bisa ditempuh agar kulit muka terlihat lebih bersih, cerah, serta yang paling utama yaitu sesuai sama apa yang mereka berharap.

7 Kesalahan Wanita dalam Merawat Kulit

Tetapi, rupanya terdapat banyak perawatan kulit yang kerapkali salah dikerjakan oleh umumnya wanita. Apa sajakah ya kekeliruan-kesalahan wanita dalam perawatan kulitnya? Tersebut disini penjelasannya untuk Anda.

Mencuci wajah dengan sabun
Baiknya Anda jauhi membersihkan muka dengan memakai sabun. Pasalnya, sabun itu mempunyai kandungan pH yang tinggi yang bisa jadikan kulit Anda jadi kering. Selanjutnya bukan sekedar sel kulit mati saja yang terangkat, tetapi kelembaban kulit juga bisa hilang. Oleh karenanya, bila Anda terus mau memakai sabun muka untuk bersihkan muka Anda, baiknya pastikan sabun muka dengan struktur yang enteng serta tak terlampau berbusa.

Jarang membersihkan make up
Saat ini make up merupakan kebutuhan yang tidak bisa dikesampingkan bagi sebagian besar wanita. Namun, terkadang mereka juga lupa untuk membersihkan make up terlebih dahulu sebelum tidur. Padahal, make up yang masih menempel di wajah ketika sedang tidur dapat menyumbat pori-pori dan mampu merusak kulit selama berminggu-minggu. Hal ini dikarenakan pori-pori yang tersumbat dapat menghambat produksi sebum yang bertugas dalam melembapkan sekaligus menjaga kesehatan kulit.

Banyak menggunakan produk perawatan kulit
Produk perawatan kulit seperti hal nya pembersih wajah memang disarankan asalkan tidak dipergunakan secara berlebihan. Karena kalau berlebihan, bukan hanya kotoran wajah saja yang terangkat melainkan minyak alami kulit pun akan ikut terangkat pula. Oleh karena itu gunakanlah secukupnya saja ya.

Terlalu sering menyentuh wajah
Kulit wajah itu cukup sensitif, sebaiknya hindari terlalu sering menyentuh wajah Anda. Perlu Anda ketahui bahwa tangan Anda sendiri tidak bebas dari kuman. Tidak perlu sering disentuh untuk memastikan wajah Anda tetap sehat dan cantik, karena tanpa disentuh pun Anda sudah terlihat cantik kok.

Jarang mengoleskan krim tabir surya
Terkena paparan sinar matahari secara berlebihan dapat membuat kulit Anda mengalami penuaan secara dini. Dan sungguh sangat disayangkan bahwa sampai saat ini masih banyak wanita yang belum menyadarinya sehingga mereka jarang mengoleskan krim tabir surya pada saat keluar rumah.

Berlebihan dalam pengelupasan sel kulit mati
Terlalu banyak melakukan exfoliating (pengelupasan sel kulit mati) akan menghancurkan sel-sel kulit yang sehat. Sedangkan jarang melakukannya akan membuat kulit Anda tampak lebih kusam dan pori-pori akan tersumbat oleh kotoran.

Kurangnya kualitas tidur
Istirahat yang cukup memanglah disarankan, tetapi mesti diimbangi juga dengan kwalitas tidur yang baik. Tingkatkan kwalitas tidur Anda lantaran tidur adalah salah satu rahasia menjaga kecantikan kulit dari dalam.

Rupanya itu dia sebagian kekeliruan yang kerapkali dikerjakan oleh umumnya wanita tanpa ada diakuinya. Jauhi rutinitas di atas agar kesehatan kulit Anda lebih optimal.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger