Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Cara Menghilangkan Nyeri Punggung

Cara Menghilangkan Nyeri Punggung

Biasanya orang yang bekerja terlalu lama duduk didepan monitor monitor kerapkali memiliki masalah permasalahan di bagian tulang belakang. Selain itu, kesehatan tulang belakang juga di pengaruhi oleh sebagian aspek yang lain seperti kesehatan fisik serta kesehatan emosional.

Untuk kurangi rasa nyeri, pasien disarankan untuk lakukan sebagian gerak badan. Selain itu, cermati juga sikap badan agar terlepas dari keadaan badan yang bungkuk. Langkah menyingkirkan nyeri punggung yang lain yang dapat Anda cobalah yaitu dengan lakukan sebagian panduan di bawah ini

Cara Menghilangkan Nyeri Punggung

Meditasi
Cobalah Anda lakukan meditasi selama kurang lebih 15 sampai 20 menit setiap harinya. Cara yang satu ini cukup efektif untuk membantu Anda dalam menenangkan tubuh dan juga pikiran. Studi terbaru pun telah menunjukkan bahwa meditasi dikaitkan dengan adanya peningkatan oksigenasi otak, pengendalian emosi, peningkatan fokus, volume otak yang lebih tinggi, saraf otak, dan kinerja yang lebih baik dari jantung dan paru-paru. Serta meditasi juga dapat mengurangi rasa nyeri dan peradangan di tulang belakang.

 Membangun otot
Otot inti yang kuat mampu membuat postur tubuh menjadi lebih baik serta memberi perlindungan terhadap tulang belakang.

Tidur selama 7 sampai 8 jam sehari
Tidur yang cukup dapat mencegah dan mengurangi nyeri punggung. Pilihlah jenis kasur yang tepat dan bantal yang nyaman. Matikan lampu tidur dan gunakan tirai untuk menghalangi cahaya dari luar.

Istirahat
Terlalu lama duduk merupakan salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan nyeri punggung. Jadi, usahakan setiap 50 menit Anda harus bangkit dari tempat duduk selama beberapa menit untuk meregangkan kembali otot Anda. Apabila Anda hendak duduk kembali, pastikan duduk Anda sudah tepat.

Menurunkan berat badan
Makin Anda gemuk, jadi bakal makin gampang juga Anda untuk rasakan rasa nyeri di bagian tulang belakang. Bilamana Anda memiliki berat tubuh berlebihan, jadi Anda dianjurkan untuk melakukan program diet. Untuk turunkan berat tubuh, Anda dapat simak artikel kami yang satu ini Himpunan Panduan Baru Turunkan Berat Tubuh

Itulah langkah menyingkirkan nyeri punggung yang dapat Anda cobalah. Semoga panduan di atas berguna, terutama untuk Anda yang kerap mengeluh lantaran ada permasalahan kesehatan di bagian tulang belakang.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger