Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

7 Tips Menghilangkan Bau Badan (Paling Mudah)

7 Tips Menghilangkan Bau Badan (Paling Mudah)

Nyaris dapat di pastikan bahwa kebanyakan orang yang hidup di dunia ini tak sukai dengan bau tubuh. Oleh karenanya banyak di antara kita yang terasa kurang yakin diri saat pergi keluar rumah tanpa ada menyemprotkan minyak wangi terlebih dulu. Langkah menyingkirkan bau tubuh dengan memakai wangi dari minyak wangi memanglah cukup bagus, walau demikian pada halaman ini kami sudah memberi sebagian panduan menyingkirkan bau tubuh yang dapat disebutkan tambah lebih efisien. Saat sebelum kami memberi pemecahannya, baiknya kita mesti tahu dahulu mengapa badan dapat menyebabkan aroma yg tidak enak.


tips alami menghilangkan bau badan 
                                                            Ilustrasi foto : mademan.com  
Biasanya orang berasumsi bahwa bau tubuh berlangsung lantaran ada keringat. Walau sebenarnya, keringat itu sesungguhnya tak berbau. Yang bikin keringat menyebabkan aroma yg tidak enak lantaran keringat itu bercampur dengan bakteri.
Ada dua type keringat yang dihasilkan oleh satu kelenjar yang ada pada badan kita, yakni kelenjar accriane serta apocrine. Ke-2 type kelenjar itu semasing mempunyai fungsi yang tidak sama. Untuk kelenjar accrine, ia bakal membuahkan kelenjar bening yg tidak berbau. Mulai sejak kita masih tetap bayi, kelenjar itu telah di produksi serta umumnya keluar pada dahi, telapak tangan, serta punggung.

Sedangkan kelenjar apocrine biasanya hanya keluar pada tempat-tempat tertentu yang erat hubungannya dengan rambut. Misalnya, hidung, ketiak, dan lain-lain. Pada masa pubertas, biasanya produksi kelenjar ini bakalan meningkat.

Cara menghilangkan bau badan berikut ini kami sajikan untuk Anda yang mungkin mempunyai masalah dengan bau badan. Apa saja tipsnya? Simak tipsnya dibawah ini.

Tips Menghilangkan Bau Badan

Mandi secara teratur
Bakteri akan mudah sekali berkembang biak bila kita jarang mandi. Nah, cara mengatasi bau badan yang paling mudah dilakukan adalah dengan mandi setiap hari secara teratur, minimal dua kali dalam sehari.

Hindari makan-makanan penyebab bau badan
Pernahkah Anda mendengar kalimat seperti ini, “Anda adalah apa yang Anda makan”. Sepertinya kalimat tersebut ada benarnya juga. Tahukah Anda bahwa setiap makanan yang masuk kedalam tubuh kita akan memberikan efek baik atau buruk terhadap tubuh, baik itu memberikan efek terhadap penampilan kulit atau bisa juga bau badan. Mengonsumsi makanan yang memiliki bau menyengat seperti bawang merah atau bawang putih dapat menimbulkan bau badan tidak sedap.

Jadi, biasakan untuk menjaga pola makan yang sehat dan seimbang. Rajin-rajinlah mengonsumsi sayuran hijau dan buahan-buahan, karena makanan tersebut mengandung banyak vitamin dan mineral yang efektif untuk menangkal bakteri sebagai penyebab utama timbulnya bau badan tidak sedap.

Penuhi cairan tubuh Anda
Kekurangan cairan rupanya dapat menimbulkan bau badan tidak sedap. Untuk itu perbanyaklah minum air mineral karena air mineral berfungsi untuk menggantikan cairan tubuh yang telah hilang. Selain itu, air mineral juga akan membantu proses detoksifikasi.

Gunakan pakaian yang tepat
Pakaian yang tepat tidak hanya memberikan rasa nyaman terhadap si Pemakainya. Akan tetapi pakaian yang tepat dapat membuat keringat menguap secara alami. Pilihlah jenis pakaian berbahan kain katun, usahakan untuk tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat dan sempit serta berbahan fiber sintetis atau polyester.

Konsumsi rempah-rempah
Tips menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan mengonsumsi rempah-rempah. Menurut Every Green Herb, mengonsumsi rempah-rempah yang berbau harum mampu mengurangi bau tak sedap di tubuh. Untuk itu, cobalah konsumsi cengkeh, jahe, kunyit, kayu manis, pala, mint, dan lain-lain. Bila Anda tidak suka mengonsumsinya secara langsung, Anda bisa menyajikannya dalam bentuk minuman dengan diberi sedikit tambahan gula didalamnya.

Klorofil
Klorofil berfungsi untuk membersihkan tubuh dari dalam serta menyingkirkan bau tak sedap secara alami. Untuk mendapatkan manfaat klorofil, Anda bisa memperolehnya dengan mengonsumsi cairan klorofil dalam kemasan atau bisa juga dengan memperbanyak makan sayuran hijau yang masih segar.

Cukur ketiak
Rambut yang tumbuh di area ketiak serta genital bisa bikin keringat serta bakteri terjerat di ketiak. Oleh karenanya, mencukur ketiak juga adalah panduan menyingkirkan bau tubuh yang paling gampang untuk dikerjakan.

 Simak juga artikel pendukungnya, seperti Langkah Menyingkirkan Bulu Ketiak

Itulah panduan menyingkirkan bau tubuh yang paling gampang serta dapat Anda cobalah kerjakan dirumah. Kerjakanlah dengan teratur serta jika masih tetap belum hilang, baiknya tanyakan ke dokter.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger