Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Khasiat dan Manfaat Susu Kedelai

Khasiat dan Manfaat Susu Kedelai

Satu tahun lebih ini susu kedelai mulai disenangi oleh orang-orang Indonesia. Tidak cuma lantaran terasa yang enak, walau demikian faedah susu kedelai itu juga cukup banyak serta baik untuk kesehatan. Tahukah Anda apa sajakah faedahnya? Tersebut disini penjelasannya buat anda.

Susu kacang kedelai atau lebih tepatnya sari kacang kedelai adalah salah satu minuman yang di buat dari kacang kedelai. Minuman yang satu ini kerap dimaksud susu lantaran warnanya nyaris sama juga dengan susu. Menurut salah serorang pakar nutrisi, minuman sari kacang kedelai ini tak termasuk juga kedalam kelompok susu, lantaran susu adalah cairan yang cuma di produksi oleh kelenjar susu pada mamalia serta manusia. Walau bukanlah termasuk juga kelompok susu, walau demikian kandungan komposisi yang dipunyainya nyaris sama juga dengan susu. Mungkin saja ini adalah argumen ke-2 kenapa minuman sari kacang kedelai kerap dimaksud dengan juga susu.

khasiat susu kedelai

Minum susu kacang kedelai dengan teratur bisa memberi peran yang mengagumkan pada kesehatan Anda. Di bawah ini adalah sebagian faedah yang dapat Anda peroleh dari susu kedelai.


Menurunkan berat badan
Didalam segelas susu sapi setidaknya terdapat 12 gram gula, sedangkan pada susu kedelai hanya terdapat sekitar 7 gram saja. Susu kacang kedelai mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang mampu menghambat penyerapan lemak di usus. Selain itu, minum susu kedelai pun dapat memberikan efek kenyang lebih lama.

Menurunkan kolesterol
Susu sapi mengandung asam lemak jenuh yang tinggi, sedangkan susu kedelai sebagian besar merupakan asam lemak tak jenuh. Asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda yang ada pada kedelai mampu menghambat pengangkutan kolesterol ke dalam aliran darah. Penelitian pun telah menunjukkan bahwa mengonsumsi kacang kedelai secara rutin mampu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Mencegah kanker prostat
Manfaat susu kedelai selanjutnya adalah dapat mencegah kanker prostat. Penelitian telah membuktikan bahwa pria yang sering mengonsumsi kedelai secara rutin mempunyai risiko lebih kecil untuk mengalami kanker prostat. Hal ini dikarenakan susu kedelai kaya akan phytoestrogen yang dapat menghambat produksi hormone testosteron pada pria. Berkurangnya kadar testosteron secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker prostat.

Mencegah osteoporosis
Susu sapi memang dikenal mampu mengurangi risiko terjadinya osteoporosis. Hal ini berlaku juga untuk susu kedelai. Protein yang terkandung dalam kedelai dapat membantu mempercepat proses penyerapan kalsium oleh tubuh dan mencegah hilangnya massa tulang. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, pastikan Anda memilih susu kedelai yang mengandung vitamin D.

Menopause lebih nyaman
Produksi hormon esterogen wanita bakal alami penurunan yang mencolok sepanjang alami menopause. Penurunan yang sangatlah banyak ini bisa menyebabkan sebagian permasalahan pada kesehatan wanita, umpamanya obesitas, diabetes, serta penyakit jantung. Diluar itu, wanita yang tengah alami menopause bakal lebih rawan alami masalah psikologis seperti gampang geram serta depresi. Untuk menangani hal itu dapat diatasi dengan konsumsi susu kedelai yang kaya phytoestrogen yang bisa menukar hormone esterogen. Hingga, wanita bakal lebih sehat serta nyaman saat melakukan saat menopause.

Itulah manfaat serta faedah susu kedelai yang dapat Anda peroleh apabila dikonsumsi dengan cara teratur. Mulai dari saat ini janganlah lupa untuk minum susu kedelai ya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger