Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Cara Menghilangkan Stres di Tempat Kerja

Cara Menghilangkan Stres Saat Kerja

Kerja adalah salah satu kebiasaan yang tidak pernah dapat terlewati. Kadang-kadang ada saja beberapa hal yg tidak searah dengan apa yang sudah Anda rencanakan sebelumnya. Computer yang mendadak rusak, belum lagi omelan bos yang memberi penilaian jelek pada hasil kerja Anda. Tentu, hal semacam itu mungkin bikin stres untuk Anda. Walau sebenarnya pekerjaan Anda masih banyak yang perlu dikerjakan pada hari itu juga.

Jika Anda alami peristiwa seperti itu, kelihatannya Anda mesti lakukan banyak hal agar keadaan Anda jadi tambah baik lagi serta stres yang menempa juga dapat selekasnya menyusut. Tak perlu saat yang lama untuk mengerjakannya, bahkan juga langkah tersebut dapat pula Anda kerjakan ketika ditempat kerja sekalipun. Bagaimanakah langkahnya? Silakan simak tips-nya berikut ini…

Cara Menghilangkan Stres di Tempat Kerja
(c) shutterstock.com
Melakukan peregangan
Untuk meredakan stres cobalah buat otot-otot Anda bekerja dengan memberinya tekanan seperti mengepal dengan keras atau menekuk bagian persendian dengan penekanan, kemudian lepaskan secara perlahan-lahan. Coba juga pada beberapa bagian tubuh seperti kaki, lengan, dan juga tangan. Selain itu, gunakan juga pijatan ringan pada bagian pundak dan bahu Anda.

Tarik nafas panjang
Cobalah untuk meluangkan waktu Anda sekitar satu menit saja untuk menarik nafas panjang dari hidung hingga bagian perut Anda. Kemudian keluarkan melalui mulut. Lakukanlah beberapa kali hingga Anda merasa lebih baik. Gerakan yang satu ini memang cukup efektif guna menambah oksigen masuk ke dalam tubuh sehingga membantu tubuh Anda untuk merasa lebih tenang.

Melihat video lucu
Cara meredakan stres selanjutnya adalah dengan menonton sebuah video lucu baik itu melalui PC atau pun gadget Anda. Dengan menonton sebuah video lucu setidaknya akan membuat Anda tertawa yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat stres Anda.

Cium aroma terapi
Di mana juga Anda bekerja upayakan selalu untuk sediakan aroma therapy yang bisa menentramkan pikiran Anda. Tidak selamanya mesti dengan minyak wangi, Anda dapat juga menggantinya dengan lotion wangi maupun dengan meletakkan bunga di seputar Anda. Aroma therapy yang disenangi oleh Anda bisa merubah mood serta bikin stres yang Anda rasakan bisa menyusut.

Kebanyakan orang yang hidup didunia ini pasti memiliki yang namanya permasalahan, baik itu permasalahan kecil maupun besar. Karenanya, siapkan diri Anda untuk hadapi permasalahan yang dapat datang dengan cara mendadak.

Itulah langkah menyingkirkan stres ditempat kerja yg tidak perlu saat lama untuk mengerjakannya. Semoga artikelnya berguna serta selamat coba ya!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger