Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Ini Dia Makanan yang Harus di Hindari Ibu Hamil

Makanan yang Harus di Hindari Oleh Ibu Hamil

Sebelumnya kami pernah mengulas perihal 6 makanan sehat untuk ibu hamil. Saat ini, kami bakal mengemukakan info yg tidak kalah menariknya yakni perihal makanan yang perlu di jauhi ibu hamil. Jadi, yakinkan Anda membaca artikelnya hingga selesai ya.

Melindungi badan agar terus sehat adalah pekerjaan yg tidak dapat di bebaskan untuk tiap-tiap individu. Terlebih untuk seseorang ibu yang tengah hamil, tentu sangat utama sekali untuk melindungi kesehatan badannya. Lantaran apabila badan seseorang ibu hamil sehat, kemungkinan besar bayi yang ada di dalam kandungannya juga bakal serta-merta dalam keadaan yang sehat.

Makanan yang Harus di Hindari

Salah satu langkah yang paling gampang agar ibu hamil terus sehat yaitu dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsinya. Lantaran, untuk seseorang ibu hamil terdapat banyak type makanan yang baiknya di jauhi. Makanan itu salah satunya yaitu juga sebagai di bawah ini.

Daging mentah atau setengah matang
Daging mentah atau pun daging setengah matang rupanya tidak di anjurkan bagi seorang ibu hamil. Pasalnya, bakteri yang ada didalamnya sangat berbahaya terhadap perkembangan otak janin. Bahkan bukan hanya daging mentah saja, telur atau pun makanan laut yang di masak setengah matang juga tidak disarankan untuk ibu hamil.

Kafein
Saat ini sudah cukup banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kafein yang dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil dapat memengaruhi berat badan bayi pada saat di lahirkan. Meskipun saat ini telah ada kopi yang tidak mengandung kafein, namun kalau dikonsumsinya secara belebihan tetap saja kurang baik bagi kesehatannya.

Makanan laut
Beberapa jenis makanan laut memang cukup aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun, makanan laut yang kadar merkurinya cukup tinggi sebaiknya di hindari saja. Selain itu, apabila Anda ingin mengonsumsi makanan laut sebaiknya dimasak dengan baik dan benar supaya tidak ada bakteri yang tetap tinggal pada makanan laut tersebut.

Daging olahan
Sebuah penelitian telah menyebutkan bahwa mengonsumsi daging olahan mempunyai hubungan yang cukup erat dengan risiko mati muda. Apabila orang biasa saja tidak disarankan untuk makan daging olahan, apalagi untuk seorang ibu hamil, iya kan?

Susu dan keju tanpa pasteurisasi
Seorang ibu hamil sebaiknya tidak boleh minum susu dan makan keju yang belum diproses atau dipasteurisasi. Hal ini dikarenakan kemungkinan besar masih ada banyak bakteri yang berada didalamnya. Sebaiknya pilih susu jenis lain yang tentunya lebih menyehatkan. Kalau tidak tahu susu apa yang tepat untuk Anda, cobalah konsultasikan kepada dokter Anda.

Sayuran mentah
Sayuran memang menyehatkan, akan tetapi itu tidak berlaku bagi seorang ibu hamil apabila di konsumsi dalam keadaan mentah. Sayuran mentah atau tidak dimasak terlebih dahulu di khawatirkan  mengandung pestisida, toksoplasma, dan juga bakteri listeria yang berbahaya bagi kehamilan.

Buah nanas
Buah nanas kaya kandungan bromelain yg tidak baik untuk ibu hamil. Hal semacam ini karena kandungan itu dapat mengakibatkan reaksi alergi atau penyakit perut seperti diare. Karenanya, baiknya jauhi saja makan nanas ketika tengah hamil.

Itulah sebagian type makanan yang baiknya dijauhi oleh ibu hamil lantaran memanglah memiliki dampak yang kurang baik pada kesehatan sang ibu serta calon bayi yang ada pada kandungannya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger