Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

5 Makanan Ini Bantu Menjaga Kesehatan Ginjal

5 Makanan Ini Bantu Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ utama pada badan yang berperan untuk menyaring kotoran atau toksin yang ada di dalam badan. Jika ginjal tidak bisa berperan dengan baik jadi bakal menyebabkan bermacam permasalahan pada kesehatan. Permasalahan kesehatan itu salah satunya yaitu susah untuk lakukan buang air kecil, ada pembengkakan pada daerah seputar mata serta kaki, batu ginjal bahkan juga dapat pula hingga terjadinya tidak berhasil ginjal.

cara menjaga kesehatan ginjal

Demikian utamanya anggota badan yang satu ini jadi melindungi ginjal agar terus sehat adalah salah satu hal yang perlu di perhatikan. Untuk melindungi ginjal terus sehat, selain dengan lakukan berolahraga dengan teratur Anda juga dapat menjaganya dengan konsumsi sebagian type makanan spesifik. Apa sajakah makanan yang bisa melindungi kesehatan ginjal? Di bawah ini yaitu penjelasannya.

Kembang kol
Kembang kol memiliki zat alami yang cukup banyak yang bermanfaat untuk membuang limbah beracun dalam tubuh. Zat alami tersebut diantaranya adalah indoles, glucosinotales, dan juga tiosianat. Sayuran yang satu ini juga seringkali dikatakan sebagai musuh terhadap zat beracun yang bersemayam didalam tubuh.

Paprika
Anda tahukan dengan paprika. Nah, sayuran yang berbentuk lonceng ini sangat berguna untuk memecah kotoran yang ada didalam darah sehingga mampu meringankan kerja ginjal. Anda dapat menikmati paprika dengan berbagai macam cara, mulai dari dikonsumsi secara langsung, direbus, atau bisa juga dipanggang.

Putih telur
Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan organ ginjal sangat disarankan untuk tidak mengonsumsi kuning telur. Namun, Anda boleh mengonsumsi telur hanya pada bagian putih telurnya saja. Karena pada putih telur terdapat kandungan fosfor yang dapat membantu menjaga kesehatan ginjal Anda.

Ikan
Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang mempunyai peranan cukup baik dalam hal mengurangi masalah pada organ ginjal.

Kubis
Kubis adalah salah satu type sayuran hijau yang kaya zat phytochemical. Zat alami yang satu ini cukup efisien dalam buang radikal bebas pada badan hingga bakal memberi hasil yang baik pada kesehatan ginjal.

Itulah sebagian type makanan yang bisa melindungi kesehatan organ ginjal. Selain konsumsi makanan yang sudah dijelaskan di atas, minum juice dengan cara teratur juga sangatlah baik untuk kesehatan ginjal.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger