Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Cara Memulai Olahraga Pagi Supaya Bersemangat

Cara Memulai Olahraga Pagi Supaya Bersemangat

Sebagian besar orang kerapkali malas untuk mengawali kesibukan pada pagi hari termasuk juga lakukan berolahraga pagi. Bahkan juga jangankan untuk berolahraga, bangun dari tidur juga terasa sungguh malas untuk dikerjakan. Walau sebenarnya, berolahraga pagi itu adalah salah satu kesibukan yang sangatlah baik serta menyehatkan untuk kesehatan badan Anda.

Diakui atau tak, salah satu sebagai argumen terkuat mengapa Anda kerapkali malas untuk berolahraga pagi yaitu diri Anda sendiri. Bukanlah lantaran masih tetap mengantuk atau juga hawa dingin yang bikin Anda tidak ingin olahraga. Namun diri Anda sendirilah sebagai penghalang paling utama yang bikin Anda tak dapat berolahraga pada pagi hari.

Cara Memulai Olahraga Pagi Supaya Lebih Semangat

Untuk Anda yang terasa malas untuk lakukan berolahraga pada pagi hari, jadi Anda butuh suatu motivasi yang ampuh agar Anda ingin olahraga. Seperti apa motivasinya? Berikut adalah penjelasannya untuk Anda.

Set alarm
Salah satu hal yang menjadi kendala bagi Anda kenapa tidak mau melakukan olahraga pagi adalah Anda tidak men-setting alarm di pagi hari. Sudah di setting kok, tapi tetap saja malas. Kalau Anda sudah mencobanya, berarti cara meletakkan alarm-nya yang salah. Ketika alarm sudah Anda setting cobalah untuk meletakkannya di tempat yang agak jauh yang tidak terjangkau oleh tangan ketika Anda dalam posisi tidur. Sehingga, ketika alarm berbunyi maka Anda harus bangun untuk mematikannya bahkan lebih baik lagi harus sampai berdiri untuk mematikan bunyi alarm tersebut. Karena kalau di letakkannya terlalu dekat, nantinya tangan Anda akan meraihnya dan mematikannya.

Buat janji dengan seseorang
Supaya Anda lebih termotivasi untuk memulai olahraga pagi, cobalah untuk membuat janji dengan seorang teman Anda pada jam 5 atau 6 pagi. Dengan begitu, mau tidak mau Anda harus berusaha bangun pagi dan bertemu dengan seseorang yang telah janjian dengan Anda.

Apabila Anda seorang muslim, Anda sebetulnya tidak perlu repot-repot harus membuat janji dengan seseorang supaya bisa bangun pagi. Karena, setiap muslim sudah di wajibkan untuk selalu bangun pagi guna menuaikan kewajibannya yaitu sholat subuh.

Tentukan target
Untuk memulai rutinitas olahraga pagi, maka cobalah untuk menentukan target yang ingin Anda capai. Tentukanlah target dari yang kecil-kecil, misalnya membiasakan diri untuk bisa bangun pagi dan berlatih selama kurang lebih 20 menit sebelum Anda pergi mandi. Apabila sudah mulai terbiasa, Anda sudah bisa menambahkan waktu latihannya menjadi 30-40 menit dengan melakukan aktivitas seperti bersepeda keliling kompleks atau jogging di taman di dekat rumah Anda.

Siapkan daftar lagu
Panduan yang paling akhir ini cuma berlaku untuk Anda yang sukai sekali dengarkan musik. Jadi, saat sebelum Anda mengawali kesibukan berolahraga pada pagi hari, coba untuk membuat sebagian daftar lagu yang bisa bikin Anda semangat dalam lakukan berolahraga pagi. Butuh Anda kenali ya, musik itu adalah salah satu motivator yang baik pada pagi hari lantaran bisa tingkatkan mood Anda. Namun ingat, pastikan type musik yang nge-beat ya.

Itulah 4 langkah mengawali berolahraga pagi agar lebih semangat. Semoga berguna serta selamat coba ya...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger