Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Cara Mudah dan Alami Untuk Hilangkan Bekas Luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Sekarang ini banyak di antara kita yang terasa kurang yakin diri saat memiliki sisa luka di bagian badan, terlebih sisa luka itu ada pas di bagian muka. Mungkin saja saja Anda yang tengah membaca artikel ini juga alami hal sekian. Nah, pada artikel kesempatan ini kami mau coba menginformasikan pada Anda perihal langkah menyingkirkan sisa luka dengan cara alami serta tentu cukup gampang juga untuk dikerjakan.

cara mudah menghilangkan bekas luka

Walau sekarang ini sudah banyak product kecantikan/kesehatan yang bisa menolong Anda dalam menyingkirkan sisa luka, namun nyatanya banyak juga di antara kita yang lebih tertarik untuk coba memakai langkah alami dalam mengentaskan permasalahan kecantikan yang satu ini. Bukanlah lantaran terasa tak mempunyai duit, tetapi mereka lebih pilih langkah yang lebih aman untuk mengerjakannya.

Info yang mengulas perihal langkah menyingkirkan sisa luka memanglah telah banyak, baik itu dari media bikin maupun media elektronik seperti didunia maya ini. Karenanya, kami juga mau ikut menolong Anda dalam menyingkirkan sisa luka yang ada pada badan atau sisi muka Anda. Seperti apa langkahnya? Silakan simak artikel di bawah ini ya...

Untuk menyamarkan atau pun menghilangkan bekas luka dengan cara alami, Anda dapat menggunakan beberapa bahan seperti madu, mentimun, minyak zaitun, lidah buaya, jeruk nipis, daun mint, dan mengkudu. Cara penggunaanya silahkan lihat berikut ini.

Madu
Tidak hanya baik untuk kesehatan, madu juga telah dikenal sejak dulu untuk merawat kecantikan kulit karena dapat melakukan regenerasi terhadap kulit. Dengan begitu, proses menyamarkan bekas luka pun akan berjalan lebih cepat. Cara penggunaanya cukup dengan mengoleskan madu pada bagian yang terdapat bekas luka kemudian diamkan selama 15-20 menit. Untuk hasil lebih baik Anda bisa menggunakannya ketika Anda hendak beranjak tidur.

Mentimun
Coba Anda ambil satu buah mentimun kemudian potong-potong lalu haluskan dengan menggunakan blender. Kemudian tempelkan mentimun yang sudah dihaluskan tadi pada bagian kulit yang terdapat bekas luka. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Minyak zaitun
Cara penggunaan minyak zaitun sama mudahnya dengan menggunakan madu. Anda hanya cukup mengoleskan minyak zaitun secara lansung pada bagian kulit atau wajah yang memiliki bekas luka. Supaya minyak zaitun dapat meresap dengan baik, lakukan pemijatan secara lembut pada kulit yang telah dibaluri dengan minyak zaitun.

Lidah buaya
Lidah buaya mengandung gel yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada kulit yang terdapat bekas luka. Lakukanlah perawatan yang satu ini 2-3 kali sehari.

Jeruk nipis
Jeruk nipis memang dapat diandalkan untuk menghilangkan batuk. Disamping itu, jeruk nipis juga bisa Anda gunakan untuk membantu menghilangkan bekas luka. Ambil 1 buah jeruk nipis kemudian iris. Gosokkan irisan jeruk nipis tersebut pada bagian kulit yang terlihat ada bekas lukanya. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat. Terkadang tips yang satu ini dapat menimbulkan rasa pedih pada kulit Anda.

Daun mint
Cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan daun mint adalah ambil 4-6 lembar daun mint kemudian tumbuk dan oleskan pada bagian bekas luka di kulit. Diamkan hingga mengering, setelah itu silahkan bersihkan dengan air bersih.

Mengkudu
Mengkudu diakui mempunyai manfaat untuk menangani kanker. Diluar itu, mengkudu dapat juga digunakan untuk menyingkirkan sisa luka pada kulit. Langkahnya, potong mengkudu sampai jadi bagian-bagian. Masukkan kedalam jus serta imbuhkan sedikit air. Haluskan mengkudu, lalu berikan pada sisa luka di muka maupun di bagian kulit yang lain. Diamkan sampai jadi kering lalu basuh dengan air.

Itulah langkah menyingkirkan sisa luka yang dapat Anda cobalah dirumah. Kerjakan dengan cara teratur serta teratur agar akhirnya lebih optimal. Apabila artikelnya berguna, janganlah lupa ya klik tombol like atau berbagi :)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger