Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Cegah Diabetes Dengan Makanan Sehat Ini

Makanan Pencegah Diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit membahayakan yang bisa menghilangkan nyawa seorang. Penyakit yang satu ini memanglah masih tetap jadi momok yang menakutkan untuk kebanyakan orang. Pasalnya, penyakit diabetes sendiri sangat susah untuk diobati. Gaya hidup yang makin memprihatinkan bikin seorang lebih gampang berisiko diserang diabetes.

Cegah Diabetes Dengan Makanan Sehat Ini

Saat seorang sudah di vonis menanggung derita diabetes, jadi orang itu bakal memiliki pantangan sendiri pada makanan yang dikonsumsinya. Berarti, seseorang pasien diabetes tak bisa konsumsi sembarang makanan lantaran di kuatirkan akan jadi parah kondisinya. Makanan yang manis-manis lalu makanan yang berlemak dan memiliki kalori yang tinggi adalah sebagian type makanan yg tidak bisa di mengkonsumsi oleh pasien diabetes.

Oleh karenanya, langkah yang paling pas agar Anda terlepas dari penyakit yang mematikan ini yaitu dengan lakukan pencegahan, seperti mengubah gaya hidup seperti dengan konsumsi sebagian type makanan seperti di bawah ini.

1. Stroberi
Stroberi adalah salah satu jenis buah-buahan dengan warna merah merona dan mempunyai bentuk yang sangat menarik. Buah stoberi mempunyai kandungan senyawa alami yang dapat mengaktifkan protein dalam mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain itu, stroberi juga mampu mencegah terjadinya penyumbatan di dalam darah dan membantu dalam menurunkan kadar gula darah.

2. Apel
Buah apel mengandung senyawa anthocyanin yang dapat membantu menyeimbangkan gula darah di dalam tubuh, sehingga buah apel ini termasuk kedalam salah satu jenis makanan yang dapat dikonsumsi oleh mereka yang tengah menderita diabetes.

3. Anggur merah
Anggur mempunyai kandungan resveratol yang dapat membantu menyeimbangkan kandungan insulin didalam darah. Namun, perlu di ingat ya, bahwa buah anggur harus dikonsumsi dalam jumlah yang memang dosisinya untuk kesehatan.

4. Bayam
Jenis sayuran yang sangat di sukai oleh tokoh kartun Popeye ini, menurut peneliti asal inggris, seperti dilansir Indiatimes menunjukkan bawah bayam dapat menurunkan risiko terserang diabetes sampai 14%. Sehingga, tidak ada salahnya kalau sayuran bayam ini masuk kedalam menu makanan sehari-hari.

5. Keju dan yogurt
Keju dan yogurt merupakan makanan yang di produksi dengan menggunakan bahan dasar utamanya adalah susu. Kedua jenis makanan ini bisa dikatakan cukup diandalkan untuk mereka penderita diabetes. Namun, diharuskan hanya mengonsumsi yang mempunyai rendah lemak saja.

Peneliti percaya bahwa keju dan yogurt yang rendah lemak merupakan kunci utama dalam membantu meningkatkan kualitas kesehatan setiap manusia. Bila konsumsi secara rutin, maka dapat mencukupi kebutuhan tubuh.

6. Kunyit
Nenek moyang kita tidak salah telah menggunakan kunyit untuk mengatasi beragam penyakit. Hasil penelitian medis modern telah menyatakan bahwa bahan yang terkadung di dalam kunyit ini dapat mencegah seseorang untuk terserang diabetes dalam jangka waktu yang cukup panjang. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya dapat mencegah kanker serta peradangan.

7. Kayu manis
Faedah yang dapat Anda dapatkan dari kunyit agak banyak, lho. Salah satu faedah yang dapat di ambil yaitu bisa turunkan serta menyeimbangkan gula darah di pada badan. Keberadaannya dapat juga turunkan cholesterol jahat serta bisa ditambahkan pada secangkir kopi atau teh yang Anda mengkonsumsi keseharian.

Anda mau terlepas dari serangan diabetes? Janganlah lupa untuk menggerakkan gaya hidup sehat serta pilih makanan yang banyak terkandung gizi serta nutrisi didalamnya. Oh iya, janganlah lupa olahraga juga ya!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger