Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Manfaat Bawang Bombay Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Bombay Untuk Kesehatan

Bawang Bombay adalah salah satu rempah-rempah yang kerapkali dipakai untuk temani sekalian menaikkan citarasa disuatu masakan. Bawang bombay dalam bhs latinnya dimaksud dengan Allium Cepa Linneaus. Dimaksud bawang bombay lantaran memanglah bawang yang satu ini dibawa oleh beberapa pedagang yang datang dari kota Bombay yang sekarang ini sudah bertukar nama jadi Mumbai, India.

www.winndixie.com

Bawang bombay bisa dikenali dengan gampang lantaran ia mempunyai aroma yang demikian khas apabila dibanding dengan bawang merah seperti biasanya. Umbinya terbentuk dari lapisan-lapisan daun yang jadi membesar serta menyatu.

Walau bawang bombay seringkali dipakai juga sebagai bumbu pelengkap masakan, tetapi faedah bawang bombay sendiri rupanya cukup banyak untuk kesehatan badan Anda. Di bawah ini sebagian faedahnya.

Manfaat Bawang Bombay




1. Menyehatkan jantung
Penelitian telah menyebutkan bahwa makan setengah potong bawang bombay dapat menurunkan kolesterol jahat, sehingga jantung Anda pun akan tetap terjaga kesehatannya. Oleh karena itu, konsumsilah bawang bombay mentah secara teratur.

2. Mencegah osteoporosis
Tulang keropos memang bisa dicegah dengan mengonsumsi susu yang kaya akan kalsium. Namun, Anda juga bisa mencegahnya dengan mengonsumsi bawang bombay setiap harinya secara teratur. Senyawa khusus didalam bawang bombay dapat menggantikan tulang yang keropos terutama pada wanita yang tengah menderita osteoporosis. Cara lain untuk menjaga kesehatan tulang bisa Anda baca di artikel Jaga Kesehatan Tulang Anda Dengan 6 Cara Ini

3. Melancarkan peredaran darah
Salah satu manfaat bawang bombay untuk kesehatan adalah untuk melancarkan peredaran darah dan juga meredakan inflamasi. Hal ini bisa terjadi karena bawang bombay kaya akan phytochemcial yang membantu vitamin C dalam memaksimalkan fungsinya. Selain bawang bombay, bawang merah juga mempunyai peran yang sama dalam                                                          melancarkan peredaran darah.

4. Mengontrol gula darah
Didalam bawang bombay terdapat mineral kromium yang dapat membantu sel dalam merespon kinerja insulin yang mengatur gula darah dalam tubuh supaya tetap terkontrol. Disamping itu, bawang bombay hijau memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi sehingga dapat memenuhi kebutuhan vitamin A harian Anda.

5. Melancarkan pencernaan
Kandungan serat pada bawang bombay cukup tinggi dan itu berfungsi untuk menjaga kesehatan sistem metabolisme tubuh. Apabila Anda termasuk orang yang rutin mengonsumsi bawang bombay, kemungkinan untuk menderita sembelit atau susah BAB sangatlah kecil.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh
Bawang bombay memiliki kandungan anti-oksidan yang bisa tingkatkan system kekebalan badan serta turunkan inflamasi. Dengan hal tersebut, system kekebalan badan yang kuat bakal melindungi Anda agar tak gampang untuk terkena penyakit.

Anda tak mesti selama-lamanya konsumsi bawang bombay dalam situasi mentah, tetapi Anda dapat memasukkan bawang bombay kedalam masakan Anda. Itulah info yang cukup singkat tentang faedah bawang bombay untuk kesehatan, semoga berguna serta janganlah sangsi ya, untuk makan bawang bombay!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger