Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

5 Makanan Yang Sebaiknya di Hindari Setelah Berolahraga

5 Makanan Yang Sebaiknya di Hindari Setelah Berolahraga

Sebelumnya kami sudah memberi info pada Anda tentang 6 Makanan yang Harus di Mengkonsumsi Sesudah Olahraga. Nah, artikel kesempatan ini bakal mengulas tentang 5 makanan yang baiknya di jauhi sesudah olahraga.

Berolahraga adalah cara yang paling efisien untuk melindungi kesehatan serta kesehatan jasmani. Tetapi, untuk melindungi agar badan terus dalam keadaan sempurna baiknya Anda cermati juga perihal makanan apa sajakah yang baiknya tak Anda mengkonsumsi sesudah lakukan berolahraga. Lantaran, sebagian type makanan spesifik memanglah tak disarankan serta dianjurkan untuk menghindarinya.
5 Makanan Yang Sebaiknya di Hindari Setelah Berolahraga
www.ishidaeurope.com

Apa sajakah makanan itu? Di bawah ini sekurang-kurangnya ada 5 makanan yang baiknya Anda jauhi sesudah berolahraga.



1. Makanan yang banyak mengandung gula atau soda
Gula memanglah manis. Tetapi, umumnya konsumsi gula juga akan tidak memberi faedah semanis terasa. Gula bisa memberi dampak yang bisa mengakibatkan kerusakan badan dalam periode waktu yang panjang. Salah satu dampak yang bisa ditimbulkannya yaitu bisa memperlambat sistem metabolisme badan. Seperti yang Anda kenali bahwa metabolisme badan memiliki fungsi yang sangatlah utama dalam sistem penurunan berat tubuh. Makin cepat sistem metabolisme badan, makin cepat juga Anda bakal memperoleh bentuk badan yang ideal.

Konsumsi makanan maupun minuman yang banyak terkandung gula sesudah olahraga baiknya di jauhi terlebih dulu. Dan minuman bersoda juga butuh Anda jauhi lantaran memiliki dampak yang dapat disebutkan nyaris sama juga dengan gula. Baiknya, Anda konsumsi air putih sesudah lakukan berolahraga atau Anda dapat minum juice tanpa ada gula penambahan didalamnya.

2. Makanan berlemak dan berbagai jenis snack
Apabila Anda melakukan olahraga dengan tujuan untuk mendapatkan berat badan yang ideal, maka mengonsumsi makanan berlemak memang sebaiknya dikurangi bila memungkinkan sebaiknya dihindari. Setelah berolahraga, tubuh Anda akan memerlukan banyak glikogen yaitu zat penting yang diproduksi dan disimpan dalam otot dan hati. Makanan berlemak tidak memberikan kontribusi yang baik untuk penyimpanan glikogen. Makanan berlemak dapat meningkatkan kolesterol jahat pada tubuh Anda dan pada akhirnya dapat meningkatkan risiko sakit jantung.

3. Sayuran mentah
Tidak semua jenis sayuran mentah itu baik dikonsumsi sehabis melakukan olahraga. Hal ini dikarenakan setelah melakukan olahraga, tubuh akan kehilangan banyak nutrisi. Apabila Anda memfokuskan diri pada sayuran saja, maka hal itu tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda. Anda setidaknya membutuhkan ekstra serat dan protein yang tidak semuanya bisa Anda dapatkan dengan hanya makan sayuran saja.

4. Cokelat
Manfaat cokelat memang cukup banyak, diantaranya adalah untuk meningkatkan memori otak, serta membantu Anda untuk mengurangi risiko kanker. Namun, perlu Anda ketahui juga bahwa cokelat sebaiknya tidak dikonsumsi setelah Anda melakukan olahraga. Karena, mengonsumsi cokelat tidak banyak memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

5. Energy bars
Energy bars atau kue spesial di buat untuk penuhi keperluan daya Anda saat sebelum latihan. Berarti, makanan yang satu ini tak pas dikonsumsi jika Anda sudah usai latihan. Argumennya, energy bars memiliki kandungan banyak gula yang bisa memperlambat sistem metabolisme badan serta merangsang produksi lemak.

Itulah 5 type makanan yang baiknya di jauhi jika Anda sudah selesai lakukan berolahraga. Gabungkan berolahraga yang teratur dengan pola makan yang sehat agar berat tubuh yang ideal dapat Anda bisa.

Oh iya, janganlah lupa untuk membaca artikel kami yang mengulas perihal Menu Makanan Sehat yang Harus Anda Mengkonsumsi atau bila Anda seseorang pria, baiknya baca juga artikel perihal 10 Makanan Sehat Untuk Pria
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger