Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Manfaat Durian Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Faedah durian untuk kesehatan adalah info yang bakal kami berikan pada Anda pada kesempatan ini. Buah durian memanglah tidaklah asing untuk kita. Buah durian termasuk juga tumbuhan tropis yang datang dari lokasi Asia Tenggara. Buah durian kerap dimaksud dengan juga arti raja dari semua buah (King of Fruits).

Manfaat Durian

Buah durian dapat disebutkan juga sebagai buah yang kontroversial lantaran walau beberapa orang yang menyenanginya, disisi lain banyak juga yg tidak sukai dengan aromanya. Harga satu buah durian memanglah cukup mahal apabila dibanding dengan buah-buahan yang lain. Tetapi, jika Anda mau makan durian sepuasnya serta dengan harga yang lebih terjangkau, coba untuk pergi berwisata ke Ambon atau Medan lantaran di sana buah durian sangatlah melimpah hingga harga nya tambah lebih murah.

Kandungan gizi buah durian

Selain terasa yang lezat, di dalam buah durian juga ada kandungan gizi serta nutrisi yang cukup banyak. Kandungan gizi yang ada pada durian salah satunya yaitu karbohidrat, lemak tidak jemu, serta protein. Diluar itu, kandungan nutrisi utama yang ada pada buah durian salah satunya vitamin B, vitamin C, zat besi, kalium, magnesium, fosfor, seng, thiamin, riblofavin, omega 3 serta 6. Selain itu, buah durian juga banyak terkandung phytonurient, polyphenol, phytosterol, anti-oksidan, organosulfur, serta tryptophan.

Menurut tim peneliti dari Ohio State University, phytonutrient yang terdapat dalam buah durian diklaim dapat mematikan zat pemicu kanker, tingkatkan kekebalan badan, menghindar kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Department of Pharmacology & Toxicology, School of Medicine, State University of New York di Bufallo juga telah memberikan catatan penting tentang kandungan durian. Berdasarkan hasil penelitian mereka, kandungan zat phytosterol dalam durian bermanfaat untuk memperbaiki reaksi anti-tumor pada tubuh, memperbaiki daya tahan tubuh terhadap serangan kanker, dan membantu menghambat pertumbuhan tumor.

Manfaat Durian Untuk Kesehatan


Mencegah sembelit
Durian mengandung kandungan serat sekitar 37%, sehingga buah durian dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Nutrisi di dalam buah durian mampu menyerap air dan membuat buang air besar terasa lebih mudah dan lancar. Selain itu, serat di dalam durian dapat meningkatkan ukuran dan massa tinja untuk mencegah sembelit.

Mencegah anemia
Tubuh akan mengalami anemia ketika zat besi di dalam darah berkurang. Untuk itu, mengonsumsi buah durian bisa membantu Anda dikarenakan kandungan folat di dalam durian dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah sehingga otomatis dapat mencegah terjadinya anemia.

Mencegah penuaan dini
Buah durian mengandung vitamin C yang merupakan bahan baku pembentuk kolagen. Kolagen sendiri sangat penting dalam hal menjaga keremajaan kulit dan menjaga kesehatan pembuluh darah, tulang tendon, ligamen.

Mencegah depresi
Kandungan vitamin B6 didalam buah durian dapat membantu tubuh Anda untuk memproduksi hormon serotonin. Kehadiran hormon yang satu ini sangat penting untuk membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik sehingga mencegah Anda dari risiko stress dan depresi.

Meningkatkan kemampuan otak
Sebuah studi yang telah dilakukan di Twickenham, London, Inggris, menyebutkan bahwa 200 pelajar diminta untuk mengonsumsi buah durian dalam jumlah yang cukup pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang. Hasilnya, lebih dari 80% siswa mengalami peningkatan kemampuan otak dalam menyerap pelajaran, serta lebih berkonsentrasi terhadap pelajaran yang diberikan. Anda bisa membaca artikel kami lainnya yang tentunya masih berhubungan dengan kemampuan otak, yaitu 7 Langkah Mudah Cerdaskan Otak Anak dan Inilah 5 cara untuk menjaga ketajaman otak

Membantu mengeyahkan migrain
Durian nyatanya cukup efisien untuk mengeyahkan rasa sakit disebabkan migrain. Hal semacam ini karena ada kandungan vitamin B yang bisa memudahkan rasa sakit yang disebabkan oleh migrain.

Sesudah membaca artikel yang satu ini, terasa rugi sekali bila Anda tak konsumsi buah durian terlebih hingga membencinya. Dari mulai saat ini janganlah pernah sangsi untuk konsumsi durian agar faedah durian untuk kesehatan dapat diperoleh. Namun ingat, janganlah terlampau banyak ya!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger