Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

Anda tahukan dengan buah ceri? Buah yang satu ini kerapkali ada untuk jadikan hiasan baik itu untuk makanan maupun minuman. Di Negara Jepang, ceri adalah salah satu pohon yang paling disenangi. Saat awal musim semi tiba, sewaktu itu juga bunga ceri bermekaran serta banyak beberapa orang yang berpiknik di taman-taman yang di tumbuhi pohon ini.

Buah ceri berupa kecil serta berwarna merah saat telah masak. Walau buahnya kecil, tetapi faedah yang dapat diperoleh cukup banyak serta seluruhnya itu sangatlah baik untuk kesehatan Anda. Buah yang lezat ini memiliki kandungan gizi salah satunya seperti Anti-oksidan, Mineral, Ellagic acid, Vitamin A, Vitamin C, Bioflavonoid, Melatonin, Anthocyanin, serta Perillyl.

Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

Karena buah ceri susah dibudidayakan di Indonesia, tak mengherankan bila buah ceri mempunyai harga yang cukup mahal di market. Ingin tahu apa sajakah faedahnya? Di bawah ini adalah sebagian faedah buah ceri yang dapat Anda peroleh.

Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan


Mengatasi asam urat
Buah ceri dapat membantu Anda untuk mengatasi asam urat. Hal ini dikarenakan buah ceri mempunyai kandungan kimia alami berupa anthocyanin yang dapat mengurangi terjadinya peradangan sehingga mampu mengurangi nyeri sendi. Berdasarkan sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh Human Nutrition Research Center di University of California menunjukkan bahwa perempuan yang mengonsumsi 280 g tart ceri mampu menurunkan kadar asam urat dalam darah sebanyak 15% dalam satu malam saja.

Membantu tidur nyenyak

Didalam ceri terdapat kandungan melatonin yang dapat membantu otak untuk mengatur tidur, mencegah hilangnya memori serta menunda proses penuaan. Berdasarkan data ilmuwan di Universitas Northumria di Inggris terungkap relawan yang minum jus ceri memiliki melatonin yang signifikan.

Memulihkan otot
Ceri mempunyai kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi nyeri pada otot. Berdasarkan studi yang telah dilakukan oleh Oregon Health dan Science University di Amerika menunjukkan Atlet yang minum jus ceri sebelum lari jarak jauh, ternyata lebih sedikit mengalami nyeri otot setelah lomba bila dibandingkan dengan orang yang tidak minum jus ceri.

Meningkatkan libido
Buah ceri sangat bermanfaat untuk menambah keharmonisan terhadap pasangan suami istri. Pasalnya, kandungan vitamin A dan vitamin C didalamnya dapat meningkatkan libido pada pria ataupun wanita.

Menghaluskan kulit
Ilmuwan dari Michigan State University di Amerika Serikat menyatakan bahwa dengan minum satu gelas jus ceri setiap hari mampu memperlambat proses penuaan. Karena, menurut para ilmuwan antioksidan yang terdapat pada buah ceri merupakan tertinggi dengan 17 senyawa antioksidan. Selain itu, jus ceri juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa baca artikel kami lainnya di Cara Alami Hilangkan Jerawat

Kesehatan jantung
Suatu studi di Kampus Michigan sudah temukan bahwa mengkonsumsi buah ceri dengan cara teratur bisa turunkan seluruhnya resiko penyakit jantung, termasuk peradangan, lemak badan, serta cholesterol.

Nyatanya, buah yang kerapkali ada di atas tart black forest ini menaruh bermacam faedah untuk kesehatan badan Anda. Dari mulai saat ini rajin-rajinlah konsumsi buah ceri ya. Sekian info faedah buah ceri untuk kesehatan badan Anda, semoga berguna.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger