Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Inilah Pentingnya Perbanyak Konsumsi Sayuran

Pentingnya Perbanyak Konsumsi Sayuran

Kita semua paham bahwa sayuran yaitu salah satu makanan sehat yang memiliki kandungan nutrisi cukup banyak serta sangatlah dibutuhkan oleh badan. Tetapi, hingga sekarang ini masih tetap beberapa orang yang kurang sukai dengan sayuran bahkan juga orang dewasa juga ada pula yg tidak menyenanginya. Beberapa orang dewasa yang berpikiran bahwa tak konsumsi sayuran juga tidaklah kenapa, lantaran mereka terasa bahwa badan mereka cukup sehat hingga tak perlu konsumsi sayuran.

Inilah Pentingnya Perbanyak Konsumsi Sayuran

Bila seumpamanya Anda memiliki pikiran yang sama juga dengan mereka, baiknya Anda butuh baca artikel yang satu ini. Lantaran, Anda bakal tahu argumennya kenapa Anda dianjurkan untuk konsumsi sayuran sehari-harinya. Di bawah ini yaitu argumen mengapa Anda mesti rajin konsumsi sayuran.

1. Mencerahkan kulit
Orang yang suka dan membiasakan mengonsumsi sayuran setiap harinya akan mempunyai kulit lebih bercahaya bila dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya sama sekali. Hal ini dikarenakan adanya kandungan karotenoid yang terdapat pada sayuran yang membuat kulit Anda terasa lebih halus dan tampak berkilau.

2. Membantu kurangi berat badan
Apabila Anda sedang menjalani program menurunkan berat badan, cobalah untuk memperbanyak konsumsi sayuran daripada karbohidrat. Sayuran yang mempunyai kandungan air cukup banyak dan memiliki serat yang cukup dapat membantu membuang racun dan lemak didalam tubuh. Sementara kandungan seratnya ialah untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

3. Melawan kanker
Mengonsumsi sayuran bermanfaat untuk mengurangi risiko terjadinya kanker karena adanya kandungan phytochemical didalamnya. Cukup banyak penelitian kesehatan yang telah membuktikannya bahwa mereka yang banyak makan sayur akan memiliki risiko lebih rendah untuk terkena kanker.

4. Meningkatkan penglihatan
Kandungan zat antioksidan seperti halnya lutein dan zeaxanthin dalam sayur dapat membantu mengurangi risiko penurunan penglihatan. Selain itu, kandungan vitamin A yang banyak ditemukan pada sayuran hijau misalnya bayam, brokoli, dan kubis mampu menjaga agar mata Anda selalu sehat.

5. Mengurangi risiko diabetes
Mengonsumsi banyak sayuran dapat membantu memperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah, sehingga risiko Anda untuk menderita diabetes akan berkurang. Namun, perlu di ingat juga bahwa hal ini hanya berlaku untuk sayuran yang masih segar saja.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Sayuran dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda berkat adanya kandungan vitamin dan mineral yang ada didalamnya. Dengan demikian, mengonsumsi sayuran setiap hari dapat menjauhkan Anda dari berbagai serangan penyakit.

7. Menyehatkan jantung
Riset sudah tunjukkan bahwa kandungan serat di dalam sayuran dapat kurangi resiko terjadinya stroke serta penyakit jantung. Selain itu, konsumsi sayuran dapat juga turunkan kandungan cholesterol dan melindungi desakan darah agar terus sehat. Baca artikel kami perihal 7 makanan ini sehatkan jantung Anda

Itulah 7 argumen utama kenapa Anda mesti rajin konsumsi sayuran minimum sekali dalam satu hari. Walau sayuran terasa tak selezat makanan olahan, tetapi yang pasti makanan itu mempunyai faedah yang mengagumkan untuk mendukung kesehatan Anda.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger