Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Manfaat Vitamin D Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Vitamin D Untuk Kesehatan Tubuh

Vitamin D adalah salah satu nutrisi utama yang keberadaannya sangatlah dibutuhkan oleh badan kita. Vitamin D berperan untuk memperkuat tulang sekalian hindari terjadinya osteoporosis. Vitamin D di kenal dengan juga nama kalsiferol, yang mana penamaan itu berdasar pada International Union of Pure and Applied Chemist (IUPAC). Vitamin D termasuk juga kedalam group vitamin yang gampang larut dalam lemak prohormon. Hal semacam ini sama juga dengan vitamin A serta vitamin B.

Manfaat Vitamin D Untuk Kesehatan Tubuh

Untuk beroleh vitamin D, Anda dapat memperolehnya lewat cara berjemur pada pagi hari untuk memperoleh paparan cahaya matahari dengan cara segera. Atau, dapat pula dengan konsumsi sebagian type makanan seperti ikan tuna, susu, telur, udang, minyak ikan, biji bunga matahari, jeruk, strobery, tomat, brokoli, serta sayuran hijau yang lain.

Manfaat Vitamin D


1. Mencegah kanker payudara
Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang sangat dikhawatirkan oleh kaum hawa. Pasalnya, keberadaan jenis kanker yang satu ini dapat merenggut nyawa si Penderita. Namun, apabila kebutuhan vitamin D harian Anda terpenuhi, maka tubuh Anda pun dapat terhindar dari jenis kanker yang sangat menakutkan ini. Sebuah penelitian juga telah membuktikan bahwa mengonsumsi vitamin D mampu menghambat terjadinya penggandaan sel kanker.

2. Mengobati penyakit osteomalacia
Osteomalacia merupakan suatu jenis penyakit yang dapat ditemui pada jaringan tulang manusia yang disebabkan oleh adanya proses pembentukkan lapisan mineral yang tidak sempurna. Dengan kata lain, ketika ada tulang baru yang terbentuk tanpa adanya lapisan mineral yang mendukung, hal itu dapat mengakibatkan tulang tersebut menjadi lunak yang pada akhirnya akan mudah retak dan patah. Salah satu cara untuk mengatasi penyakit yang satu ini adalah dengan mengonsumsi suplemen vitamin D dan mendapatkan sinar matahari yang cukup di pagi hari.

3. Membantu pembentukan dan pemeliharaan tulang
Pembentukkan dan pemeliharaan tulang sejatinya tidak serta merta oleh vitamin D. Karena, vitamin D mampu berkolaborasi dengan vitamin lain seperti vitamin C untuk dapat membantu terjadinya pembentukkan tulang. Namun, vitamin D sendiri mempunyai fungsi khusus dalam membantu terjadinya proses pengerasan tulang dengan cara mengatur kalsium dan fosfor pada tubuh agar ada didalam darah yang kemudian diendapkan pada proses pengerasan tulang. Salah satu cara proses pengerasan tulang ini adalah pada tulang kalsitirol dan hormon paratiroid merangsang pelepasan kalsium dari permukaan tulang yang masuk ke dalam darah.

4. Menyehatkan dan meremajakan kulit
Tubuh sejatinya mampu memproduksi vitamin D walaupun tetap harus ada asupan dari makanan alami tanpa perlu mengonsumsi dari suplemen vitamin D lainnya. Asupan makanan vitamin D yang alami bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi ikan, telur, ataupun margarin. Manfaat vitamin D untuk kulit adalah supaya kulit tetap sehat. Selain itu, vitamin D2 dan D3 mampu mencegah gangguan kulit seperti psoriasis, memperbaiki kerusakan kulit, mencegah terjadinya infeksi luka dalam kulit dan sekaligus membantu meremajakan kulit.

 5. Menyembuhkan penyakit rakhitis
Vitamin D dapat menolong badan untuk mengontrol kandungan fosfat serta kalsium pada badan manusia. Saat badan Anda kekurangan konsumsi vitamin D, jadi bakal dengan cara automatis dia tidak bisa mengontrol kandungan pelepasan kalsium serta fosfat. Badan mungkin merangsang sebagian hormon untuk melepas kalsium serta fosfat dari tulang. Jika kandungan fosfat serta kalsium dalam tulang makin menyusut, jadi tulang kita bisa melemah atau melunak. Rakhitis bisa di ketahui lewat cara lakukan kontrol memakai X-Ray pada tulang kaki. Penyakit rakhitis bisa sembuh dengan cepat lewat pertolongan suplemen vitamin D yang dimasukkan dengan cara oral. Saat lakukan kontrol rakhitis, dokter bakal memonitor kandungan 25-OH-D dalam plasma supaya mereka bisa mengembalikannya ke situasi normal. Penyakit rakhitis dapat dikarenakan oleh kekurangan kalsium meskipun anak itu sudah terpapar cahaya matahari yang cukup. Jika penyakit rakhitis dikarenakan oleh kurangnya kandungan kalsium, jadi anak itu butuh konsumsi suplemen kalsium yang diimbangi dengan suplemen vitamin D.

Sekian info bakal faedah vitamin D untuk kesehatan badan Anda. Semoga apa yang di sampaikan di kesempatan ini berguna serta bisa memberi pengetahuan baru untuk Anda. Anda.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger