Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Mudah Lupa? Konsumsi 5 Makanan Ini

Mudah Lupa? Konsumsi 5 Makanan Ini

Anda gampang lupa? Kerap terasa kesusahan untuk mengingat suatu hal? Mungkin saja otak Anda alami kekurangan beberapa nutrisi utama yang sangatlah diperlukan manfaat tingkatkan manfaat maupun kemampuan otak Anda.

Mudah Lupa? Konsumsi 5 Makanan Ini

Kurangnya konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh otak bisa bikin Anda cepat pikun bahkan juga di umur yang masih tetap produktif sekalipun. Konsumsi sebagian makanan yang kaya kandungan nutrisi yang diperlukan oleh otak sangat harus serta itu sangatlah disarankan. Karena, dengan tercukupinya nutrisi yang diperlukan otak, jadi otak juga akan bekerja dengan maksimal hingga Anda bakal terlepas dari yang namanya penyakit gampang lupa.

Di bawah ini terdapat banyak type makanan yang sangatlah disarankan untuk dikonsumsi manfaat tingkatkan kemampuan otak yang kurang maksimal.

1. Sayuran hijau
Mengonsumsi sayuran terutama berdaun hijau seperti halnya bayam atau brokoli sangatlah baik karena mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi, asam folat, beta karoten, dan juga vitamin C. Semua kandungan nutrisi tersebut dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan otak dan meningkatkan kemampuan memori Anda dalam mengingat sesuatu.

2. Ikan
Sejumlah para ahli kesehatan telah mengatakan bahwa jenis ikan berminyak, seperti ikan salmon kaya akan kandungan asam lemak omega 3 didalamnya. Kandungan minyak seperti ini sangatlah baik untuk kesehatan otak dan dapat mengurangi masalah kesehatan otak serta dapat meningkatkan kemampuan mengingat pada otak Anda.

3. Kuning telur
Didalam kuning telur terdapat kandungan zat alami seperti zat besi dan mineral lainnya yang mampu meningkatkan produksi sel darah merah yang mempunyai peranan penting dalam membawa oksigen ke otak. Sehingga, fungsi otak pun akan berkerja secara optimal. Baca artikel kami mengenai 5 fakta menarik tentang telur

4. Cokelat hitam
Cokelat mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan kemampuan kognitif Anda. Sebab, flavonoid dapat menciptakan neuron baru di otak yang berguna untuk meningkatkan kemampuan otak dalam mengingat. Cari lebih dalam lagi mengenai manfaat cokelat hitam dengan membacanya di artikel 10 macam manfaat kesehatan dari cokelat hitam

5. Teh hijau
Hampir 70% sisi dari otak Anda yaitu air. Oleh karenanya, melindungi otak agar tak dehidrasi sangat utama. Selain konsumsi air putih, minum teh hijau juga sangatlah baik untuk kurangi demensia lantaran teh hijau kaya zat anti-oksidan didalamnya.

Itulah sebagian makanan yang bisa menolong tingkatkan manfaat otak Anda. Dari mulai saat ini, rajin-rajinlah konsumsi makanan di atas agar dapat rasakan faedahnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger