Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

7 Makanan Ini Sehatkan Jantung Anda

7 Makanan Ini Sehatkan Jantung

Jantung yaitu salah satu organ badan yang ada di dalam badan manusia yang memiliki fungsi vital pada kesehatan badan. Sama seperti dengan organ badan yang lain, jantung juga mesti dijaga lantaran ia juga rawan pada berabagai masalah penyakit. Pola makan yg tidak sehat adalah salah satu dari demikian banyak aspek yang bisa memengeruhi kesehatan jantung.

Dengan konsumsi makanan yang pas serta sehat, hal semacam itu sekurang-kurangnya bisa mengecilkan resiko seorang untuk alami masalah kesehatan jantung. Tahukah Anda apa sajakah type makanan itu? Di bawah ini sudah kami rangkum untuk Anda tentang 7 makanan yang bisa menyehatkan jantung Anda.

7 Makanan Ini Sehatkan Jantung Anda
1. Kacang kenari
Kacang kenari rupanya kaya akan kandungan asam lemak omega 3, vitamin E, serat, dan folat. Makan kacang kenari secara teratur mampu melindungi kesehatan jantung Anda serta memberikan nutrisi yang cukup baik terhadap jantung Anda.

2. Bayam
Jenis sayuran berdaun hijau ini mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi, vitamin C, vitamin A, dan juga magenesium. Semua kandungan nutrisi tersebut mempunyai pengaruh yang kuat agar jantung Anda tetap sehat. Cari tahu yuk, manfaat bayam yang lainnya di 9 manfaat bayam terhadap kesehatan

3. Asparagus
Asparagus termasuk kedalam jenis sayur-sayuran yang bentuknya tipis dan kaya akan zat anti-inflamasi seperti vitamin C dan vitamin D yang baik untuk organ jantung Anda. Untuk lebih jelasnya tentang makanan yang satu ini, Anda bisa membacanya artikelnya secara lengkap di manfaat asparagus untuk kesehatan

4. Oatmeal
Oatmeal adalah salah satu makanan lezat yang banyak mengandung asam lemak omega 3, folat, dan juga potasium. Selain mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan jantung Anda, makan oatmeal juga dapat mengurangi kadar kolesterol serta menjaga arteri supaya tetap sehat.

5. Ikan salmon
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa didalam ikan salmon terdapat kandungan asam lemak omega 3 yang mana hal tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

6. Blueberry
Zat antioksidan serta kandungan vitamin C didalam blueberry cukup tinggi sehingga blueberry dapat menjadi makanan super menyehatkan untuk jantung Anda. Selain itu, kandungan nutrisi yang lainnya juga dapat meringankan kram jantung sarta baik untuk sistem pencernaan Anda.

7. Kacang-kacangan
Hampir seluruhnya type kacang-kacangan terlebih kacang merah bisa jadi sumber makanan yang sehat untuk jantung Anda. Hal semacam ini karena kacang merah kaya vitamin B, zat besi, serta kalsium yang dapat menghilangkan desakan di jantung.

Nah, itulah 7 makanan sehat untuk jantung Anda. Dari pada masa datang menanggung derita penyakit jantung, tambah baik mengkonsumsi saja makanan menyehatkan ini. Semoga berguna serta selamat nikmati makanan sehatnya ya!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger