Tips Kesehatan Dan Kecantikan

logo blog

Manfaat Vitamin K yang Begitu Penting

Manfaat Vitamin K Bagi Tubuh


Hingga sekarang ini, masih tetap beberapa orang yang belum tahu bakal faedah vitamin K. Lantaran memanglah umumnya dari mereka memiliki pendapat bahwa type vitamin yang satu ini tidaklah demikian utama, hingga tak perlu untuk di kenali. Tetapi, bila Anda berpikiran seperti itu, mulai saat ini coba untuk ganti langkah memikirkan Anda perihal vitamin K. Lantaran, vitamin K sendiri memiliki fungsi vital pada kesehatan badan Anda.

Vitamin K dimaksud dengan juga nama Koagulasi. Vitamin yang satu ini tidak bisa larut di air kecuali dengan lemak. Kehadiran vitamin K sangatlah diperlukan oleh badan lantaran fungsinya yaitu untuk menolong dalam sistem pembekuan darah. Hingga, jika badan seorang kekurangan vitamin K jadi sistem pembekuan darah bisa terganggu.

Manfaat Vitamin K

Untuk penuhi keperluan vitamin K harian Anda, Anda dapat mendapatkannya dengan konsumsi sebagian type makanan sebagai sumber vitamin K. Sebagian type makanan yang banyak terkandung vitamin K yaitu susu, hati, kedelai, kol, brokoli, asparagus, serta type sayuran hijau yang lain.

Manfaat Vitamin K Bagi Tubuh


Mengontrol pembekuan darah
Salah satu fungsi vitamin K adalah membantu memproduksi prothrombin, yakni suatu protein plasma yang diproduksi di hati kemudian diubah menjadi thrombin yang sangat penting untuk pembekuan darah. Sehingga apabila tubuh kita mengalami luka, misalnya oleh sayatan pisau, maka vitamin K inilah yang membantu Anda untuk membekukan darah dari luka tersebut.

Mencegah osteoporosis
Vitamin K membantu senyawa osteokalsin dalam proses penyerapan mineral untuk membentuk struktur mineral yang kuat. Hal ini tentunya dapat meminimkan risiko seseorang untuk mengalami osteoporosis, yaitu suatu kondisi dimana tulang menjadi lemah dan rapuh. Untuk itu, rajin-rajinlah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin K guna mencegah Anda supaya tidak mudah terserang penyakit osteoporosis.

Mencegah diabetes
Peneliti di Tufts telah menemukan bahwa vitamin K, terutama untuk vitamin K1 dapat mengurangi risiko resintensi insulin sehingga dapat membantu untuk melawan diabetes. Penemuan ini telah di terbitkan dalam Diabetes Care. Selain itu, vitamin ini juga dapat membantu metabolisme didalam tubuh terkait dengan adanya resistensi senyawa insulin.

Mencegah pendarahan hati
Vitamin K juga dapat berperan dalam menekan proses pendarahan di hari yang seringkali muncul disebabkan oleh adanya pemakaian senyawa aspirin atau antibiotik secara berlebihan.

Mencegah penyakit hemoragik
Bayi yang baru lahir jika menderita penyakit hemoragik bakal alami pendarahan. Untuk menghindar hal itu, jadi sang bayi sangatlah disarankan untuk di beri konsumsi vitamin K lewat air susu ibu. Agar ASI lebih berkwalitas, sang ibu dianjurkan untuk selalu konsumsi makanan yang kaya vitamin K.

Itulah faedah vitamin K yang demikian utama untuk badan Anda. Penuhi keperluan vitamin K harian Anda dengan perbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran hijau. Semoga berguna ya!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Perawatan Kecantikan Dan Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger